Headlines News :
Home » , , , , » SAHABAT PAPUA: Keadilan Menurut Alkitab

SAHABAT PAPUA: Keadilan Menurut Alkitab

Written By Unknown on Sondag 17 Maart 2013 | 01:06

Oleh: Darius Nawipa

Foto: Ilustrasi
SAHABAT PAPUA MINISTRY ; Sh@lom “Dalam perjanjian lama kitab Kejadian 18:19: mengatakan dimana agar anak-anak dan keturunan Abraham hidup menurut jalan yang ditunjukan TUHAN dengan melakukan kebenaran dan keadilan agar TUHAN memenuhi kepada Abaraham apa yang dijanjikanNya kepadanya. 

Demikian dalam kitab Ulangan 16:20 dan II Timotius 2:22 bahwa keadilan itu harus dikejar supaya kita hidup dan memiliki Negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN Allahmu.  Hal ini menurut Ayub bahwa harus berpakaian Keadilan (Ayub 29:14).  

Keadilan ini berarti keadilan dari Allah sebab Keadilan dari Allah menyelamatkan (Mazmur 24:5). Dan untuk memperoleh keadilan itu kita harus meminta kepada yang punya Keadilan tetapi dalam Mazmur 26:1 yang boleh meminta Keadilan adalah orang yang telah HIDUP DALAM KETULUSAN. 

Jika dalam hidup manusia tidak ada Keadilan, itu berarti makanan akan lenyap seperti kata Amsal 13:23: lalu ada orang yang tidak mengerti Keadilan, mereka itulah orang jahat, Amsal 28:5.  Bagi TUHAN Keadilan itu dibuat menjadi TALI PENGUKUR (Yesaya 28:17) dimana Keadilan menurut Ayub HARUS DIPAKAI IBARAT PAKAIAN, demikian juga dalam Yesaya 59:17 dan Efesus 6:14 bahwa Keadilan bagaikan baju Zirah yang dikenakan Tuhan. 

Dan yang memberi Keadilan itu adalah Tuhan (Yesaya 60:17) sebab Tuhan yang menjanjikan Keadilan (Yesaya 63:1). Hal ini juga Pemazmur dalam Mazmur 85:15 mengatakan bahwa Keadilan dan Hukum adalah Tumpuan tahtaMU. Dengan demikian manfaat yang akan kita peroleh lewat melakukan Keadilan adalah:
1.      Anak kita tidak turut menanggung kesalahan kita sebagai ayah (Yehezkiel 18:19)
2.      Pasti kita memiliki hidup (Yehezkiel 18:21)
3.      Akan menyelamatkan nyawanya (Yehezkiel 18:27)
1.      Semua dosa yang diperbuat tidak akan diingat-ingat lagi, jika sudah melakukan Keadilan (Yehezkiel 33:16) seperti kata Hosea 10:12; Menaburlah bagimu sesuai dengan Keadilan sebab sudah waktunya untuk mencari Tuhan sampai Ia menghujani kamu dengan Keadilan.
4.      (bagi orang yang mencari Keadilan ) Akan terlindung pada hari kemurkaan Tuhan  Zefanya 2:3.

Allah mencintai Keadilan (Ibrani 1:9) sebab Keadilan itu adalah BUAH DARI TERANG (Efesus 5:9) dan yang mempertemukan Keadilan dan Damai Sejahtera bercium-ciuman adalah Tuhan sendiri (Mazmur 85:11b). oleh sebab itu Keadilan merupakan salah satu yang harus dikejar (Ibrani 6:11) serta merupakan yang terpenting dalam Hukum Taurat (Matius 23:23).

"HAI ENGKAU PAPUA Tetapkanlah diriMu untuk MENGEJAR KEADILAN ALLAH....... DI NegRImu, sebab DAMAI SEJAHTERA AKAN MENJADI BAGIAN HIDUPMU.....
Demikian, KEADILAN adalah perjuangan dan Perdamaian adalah Hasil........... Terima Kasih.



Penulis adalah team SAHABAT papua, kini sekarang berdomisili di Jayapura Papua



Share this post :

Plaas 'n opmerking

 
Support : MS | SUARA CENDRAWASIH | MS
SAHABAT © 2011. SAHABAT PAPUA MINISTRY - All Rights Reserved