Headlines News :
Home » , , , , » PAPUA BANGKIT DALAM PUJIAN

PAPUA BANGKIT DALAM PUJIAN

Written By Unknown on Sondag 17 Maart 2013 | 02:17

Oleh: Darius Nawipa
Ratusan Umat Tuhan di Papua, dalam suasana
Pujian dan penyembahan. Foto: Ilustrasi
SAHABAT PAPUA MINISTRY - PAPUA SEDANG MENANTI suatu lawatan Dasyat terjadi di NEGERINYA, kita harus tetap berjaga-jaga dan berdoa. Kita sebagai tentara-tentara Kristus sedang BERPERANG dengan PENGUASA KEGELAPAN yg datang di Negeri kita. kita bukan lagi melawan diri sendiri ( daging ), tetapi berperang melawan Penguasa Kegelapan. sebelum Papua masuk dalam Peperangan, PAPUA HARUS MASUK DALAM ROH LEBIH DAHULU dan selalu tanya ROH KUDUS, karena kita HARUS lakukan dengan ketepatan dan kepekaan dalam ketaatan kepada Kristus sebagai Panglima Perang kita. Saat ini kita sebagai gereja TUHAN Papua menjadi terkotak-kotak karena paradigma yang terbentuk selama ini diantara kita. marilah Kita (Gereja Tuhan Papua) bersatu Kita bangun bersama TUBUH KRISTUS UTUH DI TANAH INI, bangkit dalam Pujian, Penyembahan yang benar, Doa dan Puasa. jangan kita jalankan peribadatan kita dengan cara-cara agamawi kita lagi... sudah cukup....sudah cukup... Kita Harus peka dengan apa yg sedang terjadi di Negeri Kita. BANGKITKAN PUJIAN KEPADA EL-LOHIM yang lebih sungguh lagi.  

Generasi Papua, lagi bersikap Doa. Foto:Ilustrasi
PAPUA merupakan GOLDEN GATE ( Gerbang Timur ), secara geografis bila diukur dari Yerusalem ( titik terjauh ke arah timur ). Lawatan dimulai dari gerbang timur. Namun, untuk itu PAPUA merupakan salah satu titik terpenting. Tanah PAPUA, dialam roh ada tembok besar yang menghalangi lawatan terjadi. Di Tanah PAPUA, ada sebuah hewan Naga Hitam yang membelenggu Tanah PAPUA. Naga tersebut ada di sebuah gunung dan ada satu orang Papua sebagai Juru Kuncinya. hanya dengan PUJIAN KEPADA EL-LOHIM KITA MAMPU MENGALAHKAN TIPU MUSLIHATNYA DI TANAH PAPUA. Saudara harus tahu bahwa PAPUA adalah GOLDEN GATE. Untuk itu iblis tidak akan dengan mudah melepaskan Papua. PAPUA...BANGKITLAH......BANGKITLAH..... DALAM PUJIAN KEPADA EL-LOHIM

KEMENANGAN GEREJA TUHAN Papua ada pada Pujian kepada El-lohim;

I.   Apakah Pujian Itu?
Arti kata PRAISE (Pujian) dalam bahasa Ibrani:
1.      TODAH      : mengangkat tangan tanda mengucap syukur. Maz.50:23
2.      YADAHA    : Mengangkat tangan serta menikmati hadirat Allah. Maz.107:8, 15, 21, 23.
3.      HALLAL      : Sangat bersukacita (Ledakan sukacita yang luarbiasa) dengan suara keras.
4.      ZAMAR      : Memainkan alat musik (jenis bedawai), memuji dengan alat musik. Maz.149:3, 150:3-4.
5.      BARAK       : Memberkati Allah karena Dialah sumber kesuksesan, kemakmuran, dan kesuburan . Hak.5:3, Maz.72:13-15.
6.      TEHILLAH  : Puji-pujian pengagungan (bernyanyi dengan keras). Maz.33:1. Maz.149:6.
7.      SHABACH  : Berteriak dengan keras dengan sorak kemenangan.

II.   Mengapa Kita Memuji Tuhan?
1.        Perintah Tuhan. Maz.1501:1.
2.        Tuhan bersemayam diatas puji-pujian. Maz.22:4.
3.        Ada kuasa didalam puji-pujian. Maz.149:6-9.
4.        Adalah baik memuji Tuhan. Maz.29:2.
5.        Karena layak DIa dipuji. Maz. 48:2, Wah.4:11.
6.        Kita diciptakan untuk memuji Dia. Yes. 43:21.

III.   Kapan Kita Memuji Tuhan?
1.            Dalam keadaan gembira. Yak. 5:13.
2.            Dalam keadaan tertekan. Maz.42:6.
3.            Disetiap waktu. Dipagi hari. Maz.57:9. Dimalam hari. Maz. 119:62. Siang malam. 1 Taw.9:33. Disegala waktu. Maz.34:2.

IV.    Bagaimana Kita Memuji Tuhan?
Dasar utama didalam kita memuji Tuhan adalah kita tidak memakai cara kita tetapi cara Tuhan. ALkitab banyak berbicara tentang cara-cara memuji Tuhan.

1)   Mengangkat Tangan. Maz.63:5, Maz.134:3, Nehemia 8:6, Maz.141:2. Mengapa mengangkat tangan?
a.       Tanda penyembahan kita kepada Dia. 1 Sam.4:4 dan 1 Taw. 13:6 bentuk tangan yang mirip dengan sayap malaikat Kerubim pada Tabut Perjanjian.
b.      Gambaran seorang bayi yang minta digendong atau dipeluk oleh bapanya.
c.       Lebih mudah berkonsentrasi (terutama didalam doa).
d.      Tanda keterbukaan hati kepada Tuhan (pekerjaanNya).
e.       Menerima apa yang Tuhan kerjakan didalam hidup kita (sikap yang pasrah).

2)  Bertepuk Tangan. Maz.42, 47:2, 2 Jaj.11:12. Didlaam tradisi bangsa Yahudi bertepuk tangan bukanlah untuk sekedar memberi “beat” tetapi sebagai salah satu bentuk “make joyful noise” kepada Tuhan.
3)    Memainkan Alat-alat Musik. MAz.105:3-5. Ditangan para penyembah dan pemazmur maka alat-alat musik menjadi “Praise” dan bahkan bernubuatpun bisa menggunakan alat-alat musik. 1 Taw.25:1-3.
4)   Berdiri. 2 Taw.5:13, Maz.134:1.  Merupakan tanda hormat dan kesiap siagaan. Kalau kita duduk maka kesiap siagaan itu menjadi berkurang dan pikiran bisa melayang-layang sehingga iblis bisa menggunakan kesempatan itu untuk meletakkan kakinya. Ep.4:27. (Faathald).
5) Membungkuk, sujud bertelut dan tertelungkup. Maz.95:6, Wah.19:4, Wah.4:10, Kej.19:1, Yes.55:14. Ini adalah bentuk-bentuk dari ekspresi kita didalam menyembah Dia.
6)      Bernyanyi dengan suara yang keras. Maz.26:7. Bernyanyi dengan Bahasa Roh. 1 Kor.14:15.
7)      Menari-nari. Maz.149:3, 150:4, 2 Sam.6:14-16, Kel.15:20-21. Tarian penyembahan.
8)      Berteriak. Maz.47:7, Maz.35:27. Berteriak dalam bahasa Ibraninya “HILLEL” yaitu kata dasar dari Halleluyah yang berarti berteriak dengan keras dengan penuh sukacita.

PAPUA...PAPUA....PAPUA.... UBAHLAH SISTIM PERIBADATANMU KEPADA EL-LOHIM, JANGANLAH TERLALU LITURGISTIC, JANGLAH AGAMAWI..... JANGANLAH MENGGUNAKAN PENGETAHUANMU..... SAATNYA MATAMU TERBUKA UNTUK MELIHAT DI SEKELILINGMU... SAATNYA TELINGAMU MENDENGAN APAKAH ADA GEMURUH SUARA ANGIN BADAI YANG DATANG KEPADAMU.... BANGKITLAH DALAM DOA DAN PUASA.... PUJILAH DIA SLAMANYA.......

demikian. Tuhan memberkati Saudara/i Sekalian........ “Kawan-kawan ini hanya berbagi saja”



Share this post :

Plaas 'n opmerking

 
Support : MS | SUARA CENDRAWASIH | MS
SAHABAT © 2011. SAHABAT PAPUA MINISTRY - All Rights Reserved